Indonesia International Series 2022 - Gischa/Sally Singkirkan Unggulan Teratas

Marsheilla Gischa Islami/Salli Lin (Djarum Badminton)
Marsheilla Gischa Islami/Salli Lin (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Marsheilla Gischa Islami cukup terkejut dengan pencapaian babak empat besar Indonesia International Series 2022 bersama pasangannya, Salli Lin, di sektor ganda putri. Gischa/Salli mengemas kemenangan dua gim 21-16, 21-18 dalam tempo 42 menit atas unggulan pertama Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, untuk memastikan tiket semifinal yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (24/9).

"Alhamdulillah, soalnya saya nggak pernah main ganda di level internasional. Buat saya pertandingan pertama ini cukup mengejutkan," tanggap Gischa, usai melalui pertandingan perempat final, Jumat (23/9).

Sementara, Salli merasa bersyukur dapat berpasangan dengan Gischa, mantan penghuni pelatnas Cipayung yang biasa turun di sektor ganda campuran. Salli berpendapat, Gischa telah membimbingnya di dua pertandingan terakhir yang mereka lalui. "Mbak Mar (Gischa) lebih banyak pengalaman. Jadi saya banyak dibimbing sama dia," tuturnya

"Cara penyampaian orang memang berbeda-beda. Jadi misalnya kalau saya bikin salah, Mbak Mar itu justru menyemangati saya," Salli, menambahkan.

Keduanya sepikiran, kepuasan yang tak diduga sebelumnya muncul ketika sudah mencapai semifinal turnamen seri internasional di Yogyakarta ini. "Kami main nothing to lose aja, berusaha memberikan yang terbaik," kata Salli.

Di babak empat besar, kedua atlet PB Djarum tersebut bersua dengan pasangan senegara, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa.