Indonesia International Series 2022 - Bobby Setiabudi Melaju

Bobby Setiabudi (Djarum Badminton)
Bobby Setiabudi (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pemain tunggal putra Indonesia Bobby Setiabudi memenangi laga di babak 64 besar Indonesia International Series 2022 atas wakil Malaysia, Muhammad Affan Ahmad Atabek. Ia menang dua gim langsung 21-15, 21-19, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (20/9) petang. Pada laga tersebut Bobby merasa belum dapat beradaptasi dengan cepat.

"Ini awal pertama kali saya main, jadi perlu adaptasi dan tadi saya kurang cepat. Lapangan pun cukup berangin," kata Bobby.

Usai mengikuti Nantes International Challenge 2022 di Rezé, Prancis, pada akhir Juni lalu, Bobby berupaya untuk membuktikan kemampuannya di Yogyakarta. Ia bertekad untuk menggunakan kesempatan ini untuk mencapai hasil yang maksimal. "Memang hasilnya (di Nantes International Challenge 2022) belum bagus. Tapi saya ingin kasih yang terbaik di sini," tuturnya.

"Target saya dapat dua gelar di Jogja, karena saya belum dapat gelar pada tahun ini," Bobby, menambahkan.

Di babak 32 besar, Bobby akan bertemu dengan Henrikho Kho Wibowo. Berhadapan dengan pemain yang menempati unggulan keempat tersebut, Bobby berujar, "saya akan fight karena nggak mau kalah lawan yang senior."