Indonesia International Series 2022 - Alvi Buat Kejutan

Alvi Wijaya Chairullah (Djarum Badminton)
Alvi Wijaya Chairullah (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah membuat kejutan di babak 32 besar Indonesia International Series 2022 dengan menghentikan perlawanan unggulan kedelapan Syabda Perkasa Belawa. Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Rabu (21/9) siang, Alvi menang tiga gim 21-17, 12-21, 21-14 dalam waktu satu jam dan tiga menit. Ia pun tidak bisa menutupi rasa senangnya.

"Saya tadi bermain lepas saja, nothing to lose. Dia juga senior saya di pelatnas, jadi coba main maksimal saja. Menang atau kalah urusan belakang," kata Alvi ," ucap Alvi, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Rasanya pasti senang dan tidak menyangka bisa menang. Ini menjadi tambahan modal untuk pertandingan selanjutnya. Saya harus lebih kerja keras lagi," tambah Alvi, yang saat ini masih tergabung bersama tim pelatnas pratama.

Lebih lanjut Alvi menyatakan, salah satu strategi ampuh yang diterapkanya adalah membatasi serangan-serangan lawannya. "Kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, tapi tadi saya mencoba memegang permainan depan dan membatasi serangan-serangan Bang Syabda. Serangan dia sangat berbahaya, kencang, dan akurasinya bagus," jelasnya.

"Selain itu, saya harus mengontrol pukulan karena lapangannya agak berangin jadi kalau tidak pas bisa out," demikian Alvi, yang menargetkan bisa menembus pelatnas utama di tahun depan.