Indonesia International Challenge 2023 - Zaidan/Felisha Susul Verrell/Elsa

Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda campuran Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu melaju ke 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Pada laga yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/10), Zaidan/Felisha menang atas wakil Thailand, Neuaduang Mangkornloi/Atitaya Povanon, dengan skor 21-16, 18-21, 21-14.

Pada pertandingan ini pasangan berperingkat 187 dunia itu mengaku sempat kesulitan dalam beradaptasi dengan kok yang digunakan. Beruntung, runner-up Lithuanian International 2023 itu bisa mengatasi hal tersebut dengan baik sehingga mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 61 menit.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini dengan perjuangan yang cukup berat. Kami hampir kecolongan di gim kedua saat kesulitan mengontrol laju shuttlecock yang membuat lawan bisa menyerang dengan nyaman," kata Felisha melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami bermain menyerang terlebih dahulu di gim penentuan untuk bisa menguasai jalannya pertandingan. Tidak mudah untuk meraih kemenangan di laga ini," Felisha, menambahkan.

Hasil ini membuat Zaidan/Felisha melangkah ke babak 16 besar dan akan menghadapi wakil Korea Selatan, Song Hyun Cho/Lee Jung Hyun. Wakil negeri ginseng itu melangkah mulus ke babak kedua seusai mendapat bye. "Menghadapi laga berikutnya kami mau fokus sejak awal laga menekan lawan. Kami tidak mau membiarkan lawan mengembangkan bentuk permainannya sehingga bisa berbalik menyerang," jelas Felisha.

"Lawan di sini tidak mudah. Sejak babak pertama kami sudah menghadapi lawan-lawan tangguh. Kami harus menjaga fokus terlebih dahulu," timpal Zaidan.

Dengan hasil ini Zaidan/Felisha menyusul Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai yang terlebih dahulu melangkah ke 16 besar. Ganda campuran berperingkat 209 dunia itu sebelumnya meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor telak 21-5, 21-9 atas wakil Taiwan, Ho Wen-Hsun/Hsieh Mi Yen.

Kegemilangan Zaidan/Felisha dan Verrell/Elsa tidak diikuti Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani. Juara Lithuanian International 2023 itu terhenti langkahnya seusai bertekuk lutut di hadapan ganda campuran Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Kim Hyerin, lewat pertarungan rubber game 21-19, 15-21, 17-21.