Indonesia International Challenge 2023 - Tegar Tuai Kemenangan Perdana

Tegar Sulistio (Humas PP PBSI)
Tegar Sulistio (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tunggal putra Indonesia Tegar Sulistio tidak menemukan kesulitan berarti saat tampil di Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8), Tegar melangkah ke 32 besar seusai mengatasi perlawanan wakil India, Dhruv Kumar, dengan skor 21-10, 21-11 dalam tempo 29 menit.

Atlet kelahiran 22 Mei 2002 itu mengaku senang bisa tampil dominan melawan pemain yang berjuang di turnamen ini dari babak kualifikasi. Dengan modal apik di laga pertama Tegar berharap kepercayaan dirinya bisa terus meningkat untuk terus konsisten melangkah jauh di Indonesia International Challenge 2023.

"Saya bermain lebih tenang dan percaya diri. Hal itu menjadi modal kemenangan saya di laga ini," ungkap Tegar melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini, Tegar akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Malaysia, Lee Shun Yang. Wakil negeri jiran itu melangkah ke babak kedua seusai mengalahkan tunggal putra India, Kiran Kumar Mekala dengan skor identik 21-4, 21-4.

Selain Tegar, ada Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang juga melaju ke babak 32 besar. Tunggal putra kelahiran 16 Januari 2000 itu memastikan diri melangkah ke babak berikutnya seusai mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Tan Jia Jie.