Indonesia International Challenge 2023 - Ridya/Kelly Rebut Tiket Semifinal Terakhir

Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa (Humas PP PBSI)
Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ganda putri Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa mengikuti jejak rekan-rekannya melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/9), Ridya/Kelly menang dengan skor 24-22, 15-21, 21-18 atas wakil Thailand, Ornnicha Jongsathapornparn/Napha Samart.

Pada pertandingan ini, runner-up Lithuanian International 2022 itu mengaku kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Terlihat pasangan berperingkat 64 dunia itu bermain ragu-ragu sehingga banyak melakukan pukulan yang tidak menghasilkan angka.

Beruntung di pertandingan ini fokus Ridya/Kelly mampu terjaga sehingga akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 1 jam atas atas ganda putri asal negeri "Gajah Putih" tersebut. "Laga hari ini berjalan hampir seimbang mengingat kondisi lapangan yang berangin. Kami kesulitan beradaptasi dengan kondisi di sini. Saya melihat lawan juga berjuang keras buat meraih kemenangan," ujar Ridya melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Pada hari ini saya mencoba bermain lebih sabar. Saat kondisi angin tidak menguntungkan buat kami bermain, kami harus lebih yakin dalam menyerang dan tidak boleh ragu," timpal Kelly.

Kemenangan Ridya/Kelly membuat pasangan unggulan ketiga itu melangkah ke empat besar dan akan menghadapi wakil Indonesia lainnya, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana.