Indonesia International Challenge 2023 - Kalahkan Mutiara, Tasya Rebut Tiket Perempat Final

Tasya Farahnailah (Humas PP PBSI)
Tasya Farahnailah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Tasya Farahnailah membuat kejutan dengan merebut tiket perempat final seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Mutiara Ayu Puspitasari. Bertanding di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8), Tasya menang dua gim langsung 21-13 21-7 dalam tempo 31 menit. Pada laga ini, Tasya, yang kini berperingkat 127 dunia, tidak mengetahui kondisi fisik dari juara Badminton Asia Junior Championships 2023 tersebut.

Runner-up Bangladesh International Challenge 2021 itu hanya berpikir untuk fokus pada strategi permainan yang dilancarkan sehingga akhirnya menang. "Saya tidak mengetahui kondisi terkini Mutiara di laga ini. Saya melihat ada sedikit gangguan di bagian kaki yang membuat pergerakannya tidak begitu nyaman," ujar Tasya melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Pada laga ini saya hanya berpikir tentang diri saya sendiri agar permainan terbaik saya bisa keluar. Saya harus bisa menikmati pertandingan dan fokus pada setiap poin yang diraih," tambah runner-up Alpes International U19 2022 itu.

Dengan hasil ini Indonesia mengirimkan enam pebulu tangkis tunggal putri di perempat final turnamen Indonesia International Challenge 2023.

Selain Ester dan Tasya, wakil Indonesia yang lolos di delapan besar adalah Kayla Legiana Agatha, Gabriela Meilani Moningka, Ruzana, dan Aisyah Sativa Fatetani.