Indonesia International Challenge 2023 - Jesita/Febi Menangi Laga Maraton

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum (Humas PP PBSI)
Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum lolos ke babak delapan besar seusai menghentikan perlawanan ganda putri Malaysia, Go Pei Kee/Valeree Siow. Dalam laga sengit berdurasi 80 menit di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8), Jesita/Febi memenangi drama tiga gim 24-26, 21-17, 21-19.

Pada laga ini, pasangan berperingkat 63 dunia itu mengaku kehilangan fokus di pengujung pertandingan. Beruntung, dalam kondisi fisik yang sudah terkuras, runner-up Vietnam International Challenge 2023 itu bisa kembali fokus untuk akhirnya meraih kemenangan.

"Lawan juga memberikan perlawanan sengit di laga ini. Kami mencoba tetap fokus pada setiap poinnya karena kondisi fisik kami juga terkuras," kata Jesita melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Bersyukur akhirnya diberikan kemenangan di laga ini dan ke perempat final," tambahnya.

Hasil positif yang diraih Jesita/Febi juga diikuti Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri. Namun, tidak bisa diikuti Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra.

Ganda putri berperingkat dunia itu harus angkat koper dari turnamen Indonesia International Challenge 2023, seusai menyerah dari wakil Thailand, Ornnicha Jongsathapornparn/Napha Samart, dengan skor 19-21, 8-21.