Indonesia International Challenge 2023 - Elsa Fokus Mengejar Gelar Juara

Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Optimisme tercurah dari Priskila Venus Elsadai jelang bergulirnya Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Nantinya di turnamen yang berlangsung di Jatim International Expo pada 17-22 Oktober 2023 tersebut, pemain ganda campuran yang akrab disapa Elsa itu akan berpasangan dengan Verrell Yustin Mulia.

Sebelumnya, Elsa, pemain kelahiran 12 Juli 2005, bermain bersama Jonathan Farrell Gosal yang mampu membuat kejutan di World Junior Championship (WJC) 2023 di Amerika Serikat dengan meraih medali perunggu. "Saya nantinya akan berpasangan dengan Verrell di turnamen ini," kata atlet binaan klub PB Djarum ini melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (16/10).

"Tentu tidak ada perbedaan tentunya saat berganti pasangan. Setelah meraih medali perunggu di WJC 2023, saya tentu juga ingin menjadi juara dengan fokus pada setiap pertandingannya terlebih dahulu," Elsa, menambahkan.

Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya menyediakan total hadiah 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp390 juta. Diikuti 183 pemain dari 11 negara. Yaitu, Australia, Prancis, India, Jepang (31 atlet), Korea (22 atlet), Malaysia (40 atlet), Sri Lanka, Thailand (20 atlet), Taiwan (23 atlet), Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia (66 atlet).

Selain Elsa, terdapat sejumlah pemain junior yang pekan lalu membela skuad Indonesia pada ajang WJC di Spokane, Washington, AS, seperti Chiara Marvella Handoyo dan Mutiara Ayu Puspitasari. Mereka mengaku tidak sabar untuk bertanding pada Indonesia International Challenge 2023.

Dari 66 pemain Indonesia, di antaranya terdapat 48 pemain pelatnas Cipayung dan 18 non-pelatnas.