Indonesia International Challenge 2023 - Bilqis Atasi Wakil Thailand

Bilqis Prasista (Humas PP PBSI)
Bilqis Prasista (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Bilqis Prasista yang melangkah ke 16 besar turnamen Indonesia International Challenge 2023. Dalam pertandingan yang digelar di Jatim International Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/10), Bilqis menang rubber game 17-21, 21-6, 21-8 atas wakil Thailand, Nutnalin Rattanapanuwong.

Pada pertandingan ini Bilqis mengaku terlambat panas sehingga di gim pertama kalah. Beruntung di gim kedua dan ketiga runner-up Denmark Junior 2021 bisa berbalik dan memenangkan laga dalam tempo 42 menit.

"Saya sempat bermain dengan tempo lambat di gim pertama. Saya mencoba menaikkan tempo permainan untuk mengimbangi dan memenangkan pertandingan," ungkap tunggal putri kelahiran 24 Mei 2003 itu, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Joo Eun. Pebulu tangkis asal negeri ginseng itu pada laga sebelumnya tercatat meraih kemenangan saat jumpa wakil Indonesia, Tasya Farahnailah, dengan skor 21-15, 21-18.

"Saya mau bermain lepas tanpa beban. Hal itu bisa membuat saya bermain dengan percaya diri dan fokus sejak awal laga," tambah Bilqis.

Kegemilangan Stephanie dan Bilqis sayang tidak diikuti oleh Kyla Legiana Agatha. Juara Seleknas PBSI 2022 itu tersingkir di babak awal dari wakil Taiwan, Lee Yu-Hsuan dengan skor 19-21, 17-21.