Indonesia International Challenge 2022 - Meski Menang, Patchamon Merasa Belum Tampil Maksimal

Patchamon Laisuan (Djarum Badminton)
Patchamon Laisuan (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pebulu tangkis putri Thailand Patchamon Laisuan sukses menghentikan perlawanan wakil tuan rumah Deswanti Hujansih Nurtertiati pada babak pertama Indonesia International Challenge 2022. Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (27/9) siang, Patchamon menang tiga gim 21-19, 16-21, 21-14 dalam laga berdurasi 62 menit.

Meski menang, pemain berperingkat dunia 621 ini merasa belum mampu menampilkan permainan yang maksimal. "Hari ini saya bermain kurang baik, tapi saya bisa mengontrol permainan," ungkapnya.

"Namun, secara umum masih belum baik dan perlu banyak yang dibenahi," Patchamon, menambahkan.

Usai mengemas kemenangan gim pembuka, Patchamon kehilangan kesempatan untuk menuntaskan gim kedua lantaran kerap melakukan kesalahan sendiri. "Saya terlalu buru-buru ingin menyelesaikan gim kedua, tapi malah berbalik kalah. Karena terburu-buru saya kehilangan kontrol permainan," jelasnya.

Patchamon, yang memenangi dua laga di turnamen Indonesia International Series 2022 pada pekan lalu, akhirnya melaju ke babak selanjutnya usai menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-14. "Saya hanya fokus untuk meredam permainan lawan dan akhirnya bisa menang," tuturnya.

Atlet tuan rumah Tasya Farahnailah telah menanti Patchamon di babak 16 besar.