Indonesia International Challenge 2022 - Kyla Lalui Babak Pertama

Kyla Legiana Agatha (Djarum Badminton)
Kyla Legiana Agatha (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Pebulu tangkis putri Indonesia Kyla Legiana Agatha harus berjuang dengan susah payah untuk merebut kemenangan dari wakil India Anwesha Gowda pada babak pertama Indonesia International Challenge 2022. Bertanding di GOR Amongrogo, Selasa (27/9) siang, Kyla menang rubber game 21-11, 14-21, 21-16 dalam pertandingan berdurasi 53 menit.

Pemain berperingkat 531 ini mengakui, laga perdananya di turnamen ini mesti dilalui dengan susah payah. "Waktu gim pertama sebenarnya mainnya sudah enak. Tapi di gim kedua saya agak kesulitan karena lapangan berangin," tuturnya.

"Karena sulit mendapatkan ritme permainan yang enak, banyak bola dari pukulan saya yang keluar," Kyla, menambahkan.

Namun, Kyla mengambil inisiatif untuk bermain ofensif di gim penentu meski masih tetap terkendala lapangan yang berangin serta rasa percaya diri. "Di gim ketiga saya lebih memberanikan diri untuk bermain lebih menyerang. Lawan pun bola-bola pengembaliannya nggak terlalu membahayakan," kata atlet asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Alhasil, Kyla berhasil mengemas kemenangan di gim ketiga sekaligus mengantarkannya ke babak kedua turnamen, untuk berhadapan dengan unggulan teratas Komang Ayu Cahya Dewi.