Indonesia International Challenge 2022 - Cepat Beradaptasi, Bilqis Petik Kemenangan

Bilqis Prasista (Djarum Badminton)
Bilqis Prasista (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Bilqis Prasista mengawali turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022, Selasa (27/9) malam, dengan kemenangan. Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, atlet tunggal putri Indonesia itu menang dua gim langsung 21-14, 21-9 atas Lin Tzu-Yun dari Taiwan, dalam tempo 29 menit. Meski menang, kondisi lapangan yang berangin cukup merepotkan permainan dari putri legenda bulu tangkis Joko Supriyanto ini.

"Gim awal saya masih menyesuaikan kondisi lapangan dan anginnya. Selepas interval gim pertama, saya bisa menyesuaikan dengan lapangan. Kondisi (lapangan berangin) ini lebih gede (ketimbang kala bermain di Indonesia International Series 2022)," tutur pemain berperingkat 177 dunia ini, usai bertanding.

"Juga, tadi kaki masih agak sedikit lambat, masih kurang cepat. Mungkin karena main pertama, Bilqis, menambahkan.

Meski kondisi lapangan berangin, Bilqis yakin akan kemampuannya untuk meraih kemenangan di hari pembuka turnamen ini. Tak ayal jika atlet kelahiran Magelang, Jawa Tengah, ini, memasang target naik podium teratas turnamen. "Tapi, ya satu-satu dulu, satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya," katanya.

Bilqis mengakui, lawan-lawan berat di turnamen ini sudah menanti di depan mata. Cepat beradaptasi serta keuletan dalam pertandingan, diperlukan oleh seorang pemain untuk menembus partai puncak dan meraih titel kampiun. "Semuanya susah, berat, dan kekuatannya merata, baik itu yang dari pelatnas atau yang non-pelatnas. Sama-sama susah," pungkasnya.