(India Open) Hafiz/Gloria Masih Adaptasi

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Penampilan perdana pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di ajang India Open 2019 BWF World Tour Super 500 langsung berbuah manis. Hafiz/Gloria menang straight game, 21-10 dan 21-10 atas wakil tuan rumah, Raju Mohamed Rehan/J Anees Kowsar lewat pertandingan yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu (27/3).

Meski menang, Hafiz/Gloria yang berstatus unggulan keempat pada kejuaraan ini mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. “Hari ini memang lawannya belum terlalu berat, tapi kita tetap waspada. Tadi kita bermain dengan pola kita seperti biasa. Kita manfaatkan pertandingan pertama ini untuk adaptasi lapangan, ada angin sedikit tapi tidak terlalu bermasalah,” kata Gloria Emanuelle Widjaja.

Turun di kejuaraan India Open 2019 BWF World Tour Super 500 ini, Hafiz/Gloria berharap bisa menembus babak empat besar. Pasalnya, pasangan ganda campuran peringkat 11 dunia ini punya ambisi mengumpulkan banyak poin jelang Olimpiade Yokyo 2020 mendatang. “Di turnamen ini kita berharap minimal ke semifinal, kita ingin mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk olimpiade,” ungkapnya.

Lolos ke babak dua, India Open 2019 BWF World Tour Super 500, Hafiz/Gloria akan kembali bertemu dengan wakil tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy yang menang 21-14 dan 21-13 atas pasangan Rusia, Dennis Grachev/Ekaterina Bolotova.

“Lawan di babak kedua dan delapan besar sudah banyak yang bagus dan tidak mudah dikalahkan. Kita fokus satu demi satu pertandingan dulu, baru memikirkan pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, dua wakil ganda campuran Indonesia lainnya juga berhasil lolos ke babak kedua tanpa melewati pertarungan penuh. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menang WO lantaran Shivam Sharma/Poorvisha S Ram menyatakan mundur sebelum bertanding. Sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dubthuk dalam kedudukan 9-11 di game pertama, akhirnya pasangan asal Thailand tersebut mundur dan tidak melanjutkan pertandingan.

Pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet juga melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar, dengan skor 21-15 dan 21-14. Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto harus angkat koper lebih awal setelah dikalahkan wakil India, Subhankar Dey, dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-14, 20-22 dan 11-21.