India Open 2024 - Fokus dan Konsistensi Masih Menjadi Catatan

Aryono Miranat (Humas PP PBSI)
Aryono Miranat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fokus dan konsistensi penampilan menjadi hal yang harus diperhatian oleh setiap pemain di skuad ganda putra Indonesia. Hal tersebut ditekankan oleh pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Aryono Miranat, yang memboyong tiga ganda putra ke India guna mengikuti turnamen bulu tangkis India Open 2024, 16-21 Januari.

"Konsistensi dan fokus menjadi hal yang paling saya tekankan kepada mereka. Pikiran juga harus kuat dan ketenangan karena melihat kemarin di Malaysia Open rata-rata saat sudah unggul lalu tersusul lawan," ujarnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (15/1) petang WIB.

"Ini yang tidak boleh terjadi," Aryono, menegaskan.

Tiga ganda putra "Merah Putih" pada turnamen level BWF World Tour Super 750 ini adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pada Malaysia Open 2024, Fajar/Rian mampu mencapai babak delapan besar. Namun, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri gagal melewati babak pertama.

"Dari segi mental saya meyakini mereka bisa kembali lagi karena setiap pertandingan mulai dari awal, nol-nol lagi. Hasil kemarin dilupakan dan di pertandingan baru ini harus optimis lagi," kata Aryono.

Skuad Indonesia terbang ke India dari Malaysia pada Minggu (14/1) sore dengan menggunakan Malaysia Airlines. "Kemarin kami baru sampai dini hari dan siang ini sudah latihan. Situasi lapangan bagus, anak-anak coba beradaptasi dengan suasana yang baru. Sejauh ini semua oke termasuk kondisi fisik anak-anak ganda putra," demikian Aryono.