India Open 2023 - Tersisa Tunggal dan Ganda Putra di Perempat Final

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia hanya dapat berharap kepada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, untuk meraih podium teratas India Open 2023. Tantangan berat menanti keempat wakil "Merah Putih" pada babak delapan besar dari turnamen BWF World Tour Super 750 ini, Jumat (20/1), di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Jojo --sapaan akrab Jonatan--, akan bertemu dengan Chou Tien Chen. Dalam rekor pertemuan, Jojo telah mengantongi tujuh kemenangan dari 10 kali bertanding dengan atlet Taiwan tersebut. "Untuk menghadapi Chou Tien Chen asal Taiwan di perempat final, dengan karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek," kata Jojo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (19/1).

"Lawan juga tidak gampang dimatikan. Dia memiliki tenaga yang kuat. Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan," Jojo, menambahkan.

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting untuk kali pertama akan berhadapan dengan Li Shi Feng dari China.

Pada nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal bersua Mark Lamsfuß/Marvin Seidel. Menurut Fajar, lawannya yang dari Jerman itu kerap memberikan perlawanan alot, sebagaimana yang terjadi pada babak 16 besar Malaysia Open 2023. Kala itu, Fajar/Rian harus bermain rubber game untuk menaklukkan Lamsfuß/Seidel dengan skor 8-21, 21-19, 21-16.

"Kami harus lebih siap dalam menerapkan strategi. Melawan wakil Jerman itu juga tidak mudah. Kami harus siap berjuang alot seperti saat bertemu mereka di Malaysia Open lalu," ujar Fajar.

Ganda putra lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias "Minions", akan bertemu dengan Liang Wei Keng/Wang Chang. "Minions" belum pernah menang atas wakil China tersebut dalam dua kali pertemuan di Indonesia Masters 2022 dan Malaysia Open 2023.

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia di babak delapan besar India Open 2023, Jumat (20/1):

Lapangan 1
Anthony Sinisuka Ginting (6)
vs. Li Shi Feng (China)
Jonatan Christie (4) vs. Chou Tien Chen (Taiwan/5)
Mark Lamsfuß/Marvin Seidel (Jerman) vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (2)
Liang Wei Keng/Wang Chang (China) vs. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (8)