India Open 2023 - "Minions" Jumpa Leo/Daniel di Babak Pertama

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis jadwal pertandingan hari pembuka India Open 2023. Pada sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon bertemu dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sementara, ganda putri tuan rumah Haritha Manazhiyil/Ashna Roy menggantikan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang batal tampil di turnamen bulu tangkis yang berlangsung pada 17-22 Januari ini.

"'Minions' unggul 2-0 atas 'Babies' --julukan bagi Leo/Daniel-- dalam rekor pertemuan antara kedua pasangan. Namun, pertarungan sengit tercipta pada laga terakhir mereka di Denmark Open 2022 yang berakhir dengan kemenangan bagi Kevin/Marcus 22-20 pada gim ketiga. (Di India Open 2023) Kedua pasangan akan bertanding di Lapangan 1," tulis BWF via lamannya, Senin (16/1).

BWF juga menyebutkan sejumlah laga penting pada hari pertama dari turnamen yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, ini, seperti laga antara Kento Momota dan Rasmus Gemke, duel tunggal putra India antara Lakshya Sen dan Prannoy HS, Nozomi Okuhara melawan Carolina Marin, Chico Aura Dwi Wardoyo bertemu Shi Yu Qi, serta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia pada hari pertama India Open 2023, Selasa (17/1):

Lapangan 1
Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (8)
vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Lapangan 2
Chico Aura Dwi Wardoyo
vs. Shi Yu Qi (China)
Jonatan Christie (4) vs. Brian Yang (Kanada)