India Open 2023 - Laju "Minions" Terhenti

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di turnamen bulu tangkis India Open 2023 terhenti di perempat final setelah kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang asal China. Pasangan berjuluk "Minions" itu kalah dua gim langsung 12-21, 18-21 dalam pertarungan berdurasi 35 menit di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (20/1) malam waktu setempat.

"Lawan tampil bagus, pertahanannya solid dan sulit ditembus. Tenaga saya juga sudah habis. Tadi diangkat-angkat terus. Kalau pertandingan sampai rubber game pun, rasanya saya akan sangat capek," tanggap Marcus, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Terus terang tenaga saya sudah habis. Susah juga melawan mereka yang masih muda dan memiliki power besar. Recovery kami rasanya belum pulih benar setelah kemarin main ketat dan rubber game. Kaki-kaki saya masih pegal-pegal," Marcus, menambahkan.

Kevin pun mengaku cukup kewalahan dengan perlawanan pasangan muda asal "negeri tirai bambu" tersebut. Liang/Wang memiliki kombinasi pertahanan yang solid serta daya serang yang kuat, sehingga sulit bagi "Minions" untuk mengembangkan permainan. "Lawan hari ini memang bermain sangat baik. Mereka tidak gampang dimatikan, pertahanannya begitu kuat, selain itu serangannya juga bagus," ungkapnya.

"Hari ini saya juga tidak bisa fokus dengan permainan saya sendiri," demikian Kevin.