India Open 2022 - "The Daddies" Awali 2022 dengan Kemenangan

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah manis diukir ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Asan pada turnamen awal tahun 2022, India Open. Unggulan pertama asal Indonesia ini melaju ke babak setelah menang atas pasangan tuan rumah, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma. Hanya dalam 24 menit, andalan Merah-Putih itu menang 21-18, 21-10, pada pada laga pembuka turnamen BWF World Tour Super 500 di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (11/1).

Meski menang dalam waktu relatif singkat, yakni 24 menit, pasangan yang dijuluki "The Daddies" ini perlu beradaptasi dengan arena yang sedikit berangin. Di sisi lain, pada laga pembuka tersebut juga dimanfaatkan untuk mengembalikan otot-otot tubuh dan kondisi fisik setelah lama tidak bertanding. "Hari ini pertandingan pertama, jadi harus adaptasi dulu. Soalnya ada angin sedikit," kata Hendra dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Terus juga untuk lebih enakin pergerakan badan kita dulu," Hendra, menambahkan.

Dengan kemenangan pada babak pertama turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS tersebut, Hendra menyebut bersama Ahsan akan mempersiapkan diri lebih baik, terutama dalam fokus dan konsentrasi untuk menghadapi laga kedua. "Untuk lusa mungkin kami harus lebih menambah fokusnya. Pasalnya, semakin hari semakin susah pasti lawannya. Jadi harus lebih siap lagi lusa," tutur Hendra.

Pada babak kedua, Hendra/Ahsan bertemu Bhaskar Chakraboty/Kapil Chaudary. Pasangan asal India tersebut di babak perdana sukses mengatasi pasangan senegaranya, Shashwat Dalal/Satinder Malik, dengan dua gim langsung 21-17, 21-18.

Berbicara tentang target yang diusung, pasangan tiga kali juara dunia tersebut menyebut tidak mau muluk-muluk. Mereka hanya ingin menikmati pertandingan dan berharap bisa tampil apik di setiap laga.

"Targetnya bisa menang di setiap babak saja," demikian Ahsan.