Hylo Open 2023 - Hanya Sisa Tiga Wakil di Perempat Final

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia hanya memiliki tiga wakil pada perempat final Hylo Open 2023. Tumpuan harapan untuk meraih gelar juara pada sektor ganda putri itu adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, setelah Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) tersisih. Unggulan kelima itu harus mengakui keunggulan Li Yi Jing/Luo Xu Min dalam laga yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Kamis (2/11).

Ana/Tiwi kalah dari ganda putri asal China tersebut setelah berjuang tiga gim selama 68 menit. Pertandingan berakhir dengan skor 21-17, 16-21, 21-16.

Sementara, Apri/Fadia melaju ke perempat final berkat kemenangan atas pasangan asal Belanda, Kirsten de Wit/Kelly van Buiten. Juara Hong Kong Open 2023 itu menang straight games 21-10, 21-11 dalam tempo 26 menit.

Di babak delapan besar, Apri/Fadia akan berhadapan dengan Li/Luo. Dalam rekor pertemuan, Apri/Fadia unggul 1-0 atas ganda putri negeri tirai bambu tersebut.

Pada sektor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, masing-masing berhasil merebut tiket ke babak delapan besar.

Unggulan kedelapan Dejan/Gloria menang rubber game 21-14, 19-21, 21-15 atas Presley Smith/Allison Lee asal Amerika Serikat. Kemudian, unggulan ketujuh Rehan/Lisa menundukkan wakil Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch, melalui dua gim langsung 21-17, 22-20.

Di perempat final, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Dalam catatan head-to-head, pasangan "Merah Putih" unggul 2-0 atas Tang/Tse. Sementara, Rehan/Lisa bertemu wakil Inggris, Callum Hemming/Estelle van Leeuwen.