Hylo Open 2022 - Ginting dan Jojo Berpeluang Bertemu di Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, melangkah ke babak delapan besar Hylo Open 2022. Di babak 16 besar, Kamis (3/11), di Saarlandhalle Saarbrücken, Saarbrücken, Jerman, tersebut, unggulan kelima Anthony menang dua gim langsung 21-13, 21-19 atas wakil Jepang Kodai Naraoka, sementara Jonatan alias Jojo menang atas rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo, juga dengan straight games 21-18, 30-28.

"Pertama-tama mengucap syukur saya bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan match tanpa cedera. Pada pertandingan tadi saya mencoba untuk bermain lebih agresif dan sabar," tanggap Anthny, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (3/11) malam WIB.

"Dan beberapa kali Kodai kelihatan kurang nyaman dibawa main tempo cepat seperti itu. Jadi tadi lebih mencoba membawa Kodai ke permainan dengan irama yang cepat," Anthony,menambahkan.

Sementara, Jojo mengucap syukur atas kemenangan yang diraihnya pada babak 16 besar tersebut. Ia pun bersyukur lantaran nyeri pada cedera pergelangan kaki yang dialaminya kala berlaga di French Open 2022 pada pekan lalu, sudah tidak terlalu terasa. "Sudah diterapi dan dikompres, serta minum obat untuk membantu mempercepatan pemulihan," katanya.

Namun, dengan cedera yang belum sepenuhnya pulih, Jojo harus meladeni perlawanan juniornya yang tak pernah menyerah hingga skor pada gim kedua diakhiri pada angka 30! "Memang selalu tidak gampang main sama teman sendiri, karena sudah saling tahu satu sama lain kekuatan dan kelemahannya," tanggap Jojo yang menempati unggulan keenam.

"Chico pemain bagus tapi mungkin di gim kedua saya lebih berani untuk lebih banyak menggunakan pukulan depannya," Jojo, menambahkan.

Di babak delapan besar, Anthony akan bersua dengan unggulan keempat dari Singapura, Loh Kean Yew. Unggulan keempat asal Singapura tersebut menang atas wakil Indonesia Shesar Hiren Rhustavito lewat rubber game 17-21, 21-15, 21-19. Sementara, Jojo bertemu tunggal putra India Kidambi Srikanth. "Saya harus antisipasi pukulan-pukulan Srikanth yang cukup banyak tipu-tipuannya. Jadi harus lebih fokus untuk penerapan stroke-nya," kata Jojo.

Anthony dan Jojo berpeluang bertemu di babak empat besar, jika berhasil memetiik kemenangan pada hari ini. Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di babak delapan besar Hylo Open 2022, Jumat (4/11):

Lapangan 1
Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) vs. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (7)
Jonatan Christie (6)
vs. Kidambi Srikanth (India)

Lapangan 2
Anthony Sinisuka Ginting (5)
vs. Loh Kean Yew (Singapura/4)
Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark/5) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Lapangan 3
Malvika Bansod (India) vs. Gregoria Mariska Tunjung