Hong Kong Open 2023 - Rinov/Pitha Melaju ke Babak Kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023, setelah menghentikan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching. Rinov/Pitha menang dua gim langsung 21-13, 21-19 setelah bertanding selama 27 menit di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Rabu (13/9).

"Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik dan diberikan kemenangan. Hanya tadi memang di gim kedua, kami sempat kehilangan banyak poin," kata Pitha melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami banyak sekali salah dalam melakukan pengembalian terutama di bola pertama dan keduanya," tambahnya.

Lee/Hsu kemudian memberikan perlawanan lebih ketat di gim kedua, hingga kedua pasangan terlibat susul-menyusul poin. Beruntung, menurut Pitha, Lee/Hsu justru kerap melakukan kesalahan sendiri "Sebenarnya kami tidak mengubah pola permainan di gim kedua tapi memang kecepatannya agak menurun," kata Pitha.

"Kami beruntung karena lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya juga mau apresiasi Rinov yang terus meng-cover saya hari ini, dia sangat dominan," pungkasnya.

Di babak kedua, Rinov/Pitha akan bertemu dengan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, ganda campuran Taiwan lainnya yang juga mengawali turnamen ini melalui babak kualifikasi.