Hong Kong Open 2023 - Leo/Daniel Raih Tiket Semifinal Pertama bagi Indonesia

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan tiket pertama untuk Indonesia ke babak empat besar Hong Kong Open 2023, Jumat (15/9). Kepastian itu diraih usai kemenangan Leo/Daniel di partai perempat final atas pasangan Jerman Mark Lamsfuß/Marvin Seidel melalui rubber game 18-21, 21-15, 21-14, di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

Leo/Daniel mengatakan, pola permainan yang tepat dan kesabaran merupakan kunci kemenangan mereka hari ini, meskipun di gim pertama mereka mengaku sempat kecolongan di poin-poin akhir. "Di gim pertama sebenarnya kami sudah menggunakan pola permainan yang benar. Tapi sayang kecolongan di poin-poin akhir. Itu menjadi kebiasaan yang harus kami kurangi dan cepat atasi. Kecolongan dari servis dan mati-mati sendiri," ungkap Daniel.

"Di gim kedua dan ketiga, kami mengubah mindset supaya lebih fokus. Secara pola tidak terlalu berubah, hanya lebih yakin lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, Leo/Daniel yang turun sebagai unggulan keenam di turnamen BWF Super 500 itu berharap bisa tampil lebih konsisten dan percaya diri di pertandingan-pertandingan berikutnya. "Kami belajar untuk terus tampil konsisten. Kami kadang-kadang dapat banyak poin tapi buang poinnya lebih banyak. Ini yang harus dikurangi. Kalau kami konsisten, kami yakin bisa bersaing di papan atas. Intinya kami harus coba terus, jangan mudah menyerah," kata Daniel, seperti dilaporkan Antara.

"Alhamdulillah bersyukur sudah bisa masuk ke semifinal tapi jangan cepat puas, masih ada laga-laga selanjutnya yang menanti kami," Leo, menambahkan.

Dengan kemenangan ini, maka Leo/Daniel akan bertemu dengan pemenang dari laga unggulan kedelapan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. "Kami siap melawan siapa pun besok, yang penting kami hari demi hari harus terus memberikan yang maksimal," demikian Leo.