Hong Kong Open 2023 - Leo/Daniel Atasi Bagas/Fikri

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Persaingan dua ganda putra Indonesia di babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Kamis (14/9), dimenangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Leo/Daniel mengalahkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lewat dua gim langsung 21-15, 21-17 dalam tempo 31 menit. Kemenangan ini membawa Leo/Daniel ke perempat final turnamen level BWF Super 500 tersebut.

"Puji Tuhan bersyukur bisa melangkah ke perempat final. Tadi dari awal kami sudah mempersiapkan strategi dan belajar dari pertemuan terakhir saat kami kalah sama mereka. Ya, apa yang kami siapkan berjalan dengan sempurna," ujar Daniel.

Meski sudah sama-sama mengenal pola dan gaya permainan masing-masing, namun The Babies dan Bagas/Fikri punya keinginan kuat untuk menang meski menghadapi rekan satu pelatnas di lapangan.

Bahkan sebelum bertemu di Hong Kong, kedua pasangan mencatatkan skor imbang 1-1, dengan pertemuan terakhir dimenangkan oleh Bagas/Fikri di babak empat Orléans Masters 2023 pada April lalu. "Kami semua di ganda putra, di pelatnas saat latihan juga sama-sama selalu ingin memberikan yang terbaik. Jadi itu terbawa sampai ke pertandingan. Kami menang-kalah juga lawan mereka, hanya mungkin hari ini rezekinya kami yang menang," ujar Leo, seperti dilaporkan Antara.

Pertandingan tersebut dilalui Leo/Daniel secara mudah karena berakhir dengan straight games yang berdurasi 31 menit. Namun, mereka menampik bahwa kondisi lapangan turut mempengaruhi keunggulan mereka, karena menurut Leo/Daniel situasi di setiap lapangan hampir serupa.

Setelah menundukkan rekan seperjuangannya, Leo/Daniel tak lupa menyampaikan dukungan semangat kepada Bagas/Fikri. "Tetap semangat untuk Bagas/Fikri, dukung juga juga doakan kami untuk bisa terus melaju ke babak-babak selanjutnya," demikian Leo.