Hong Kong Open 2023 - Indonesia Kirim 17 Wakil

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kowloon | Sebanyak 17 wakil akan memperkuat tim bulu tangkis Indonesia pada turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2023, 12-17 September. Para pemain "Merah Putih" telah menjajal Hong Kong Coliseum di kota Kowloon pada Senin (11/9) siang, arena pertandingan turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut.

17 wakil Indonesia dipastikan turun adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo pada nomor tunggal putra, lalu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (11/9) siang WIB, disebutkan, di sektor tunggal putri, tantangan berat harus dilalui Putri, yang sudah ditunggu wakil India P.V. Sindhu di babak pertama. "Lawan Sindhu saya ingin performa dan permainan saya bisa sebaik di dua pertandingan terakhir," ungkap Putri.

"Tadi di latihan yang hanya 30 menit, fokusnya adaptasi lapangan dan mematangkan pukulan-pukulan," Putri, menambahkan.

Hong Kong Open 2023 menawarkan total hadiah 420 ribu dolar AS.