Hong Kong Open 2023 - Fajar/Rian Lewati Rintangan Pertama

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, Selasa (12/9). Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, pasangan unggulan teratas itu menang atas wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei lewat dua gim langsung 21-14, 21-18 dalam tempo 31 menit.

"Pertama-tama, Alhamdulillah bersyukur untuk kemenangan hari ini. Kami terus mencoba yang terbaik meskipun tadi secara permainan juga belum maksimal," tanggap Fajar melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak mesti mati malah melakukan kesalahan sendiri. itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya," Fajar, menambahkan.

Sementara, Rian menyatakan, masih banyak yang perlu dievaluasi dari pertandingan melawan Ching/Ye ini. Hampir senada dengan partnernya, Rian pun menilai mereka banyak kehilangan poin lantaran kerap melakukan kesalahan sendiri. "Itu yang harus banyak diperbaiki," katanya.

"Kondisi lapangan memang sedikit berangin dan karakter shuttlecock-nya sama dengan kemarin di China Open. Itu yang harus kami adaptasi lagi," tambahnya.

Di sisi lain, Rian juga mengakui jika mereka mendapatkan hasil yang kurang baik pada dua turnamen terakhir. Namun, keduanya menolak untuk menyerah dan akan terus mencoba untuk meraih prestasi terbaik di masa mendatang. "Kami mau coba terus, berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan enjoy-nya dalam sebuah pertandingan. Bagaimana pelan-pelan kami mau mengatasi masa-masa sulit ini," pungkasnya.