Hong Kong Open 2023 - Adnan/Nita Rebut Tiket 16 Besar

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Adnan Maulana/Nita Violina Marwah merebut tiket ke babak kedua Hong Open 2023 berkat kemenangan tiga gim atas pasangan Taiwan, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen, Rabu (13/9). Ganda campuran Indonesia yang mengawali turnamen melalui babak kualifikasi ini menang 18-21, 23-21, 21-15 dalam tempo 59 menit dalam pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

"Di gim pertama, timing pukulan saya banyak tidak pas jadi membuat saya tidak percaya diri. Di gim kedua, saya coba memaksa bagaimana bola masuk dulu saja, mau tanggung juga tidak mengapa," ungkap Nita usai pertandingan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya tadi terus mengingatkan Nita, terus mendukung dia. Untuk tetap fokus," Adnan, menambahkan.

Di sisi lain, menurut Adnan, ia dan pasangannya diuntungkan dengan sejumlah kesalahan yang dilakkan oleh Chang/Lee. Adnan/Nita pun mengambil inisiatif untuk bermain lebih menyerang di gim kedua, hingga akhirnya dapat memaksakan rubber game. "Kami mengubah pola permainan di gim kedua dan ketiga dengan mencari banyak serangan," katanya.

Di babak berikutnya, Adnan/Nita akan bertemu wakil Jerman, Mark Lamsfuß/Isabel Lohau. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan. "Alhamdulillah senang bisa ke 16 besar. Tapi banyak yang harus dievaluasi untuk persiapan pertandingan besok. Kami harus lebih baik lagi," demikian Adnan.