Goh Liu Ying Akan Luncurkan Biografi

Internasional ‐ Created by RR

Pebulutangkis spesialis ganda campuran asal Malaysia, Goh Liu Ying sudah lama tidak tampil di atas lapangan. Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Chan Peng Soon tersebut masih berkutat dengan proses pemulihan cedera bahu pasca mengikuti India Open 2017. Tidak tanggung-tanggung, demi mempercepat proses penyembuhan itu, Liu Ying sampai bertolak ke Jerman sejak 13 Mei 2017 lalu. Namun, ada kabar gembira bagi para penggemar Goh Liu Ying, pebulutangkis berparas cantik itu akan menerbitkan sebuah buku biografi tentang dirinya.

Selama menjalani proses rehabilitasi tersebut, wanita kelahiran 30 Mei 1989 itu diistirahatkan total dari segala kegiatan memegang raket. Untuk mengatasi rasa kebosanannya karena tidak bisa bertanding dan berlatih, Liu Ying ternyata punya cara untuk mengatasinya.

Hal itu adalah dengan menulis sebuah otobiografi yang menceritakan pengalamannya selama meniti karier di dunia bulutangkis. Rencananya, buku itu akan segera terbit di Malaysia dalam waktu dekat.

"Judul bukunya nanti I Am Goh Liu Ying. Buku itu nantinya ditulis dalam bahasa China. Secara mendasar, buku ini nantinya menceritakan perjalanan saya sebagai pebulutangkis, serta perjuangan dan kebahagiaan yang pernah saya alami," ujar Liu Ying seperti dikutip The Star.

Lebih lanjut Liu Ying pun berharap jika buku biografi miliknya tersebut mampu menginspirasi bagi setiap orang yang membacanya.

"Saya cuma bisa berharap buku yang saya tulis itu bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang yang membacanya," ujarnya.