German Open 2022 - Ultah Saat Berangkat, Vito Incar Kado Istimewa di Eropa

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Shesar Hiren Rhustavito berulang tahun ke-28 di hari keberangkatan tim Indonesia ke tur Eropa, Kamis (3/3). Tunggal putra Indonesia ini berharap mendapat kado istimewa di pertandingan pertamanya pada tahun ini, yang dimulai di Jerman Terbuka 2022 yang masuk dalam kategori BWF World Tour Super 300, pada 8-13 Maret di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr.

"Ya saya berangkat ini pas ulang tahun. Yang pertama semoga saya dan tim tiba di Jerman dengan selamat, diberikan kelancaran dalam semua hal," ucap atlet kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah, pada 3 Maret 1994 itu, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya berharap di tur Eropa (Jerman, All England, Swiss) bisa mendapat hasil dan prestasi yang baik sebagai kado untuk saya sendiri," sambungnya.

Vito, sapaan akrab Shesar, juga mengaku persiapan sudah sangat baik. Cedera lutut yang dialaminya saat bertanding di Indonesia Terbuka 2021 pada Desember, tidak lagi dirasakannya. "Perasaanya pasti senang banget karena sudah mulai pertandingan lagi di tahun 2022. Saya akan memulai pertandingan di Jerman dan persiapan sudah mantap, tinggal di sana nanti penyesuaian saja," tuturnya.

"Kondisi lutut sudah oke, sudah tidak ada masalah. Saya sudah siap 100% pertandingan," Vito, menambahkan.

Tim pelatnas bulu tangkis Indonesia yang berkekuatan enam wakil bertolak untuk mengikuti ajang German Open 2022 pada Kamis (3/3) malam. Sebanyak enam wakil Indonesia, dua pelatih teknik, dan satu pelatih fisik, terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, dengan menggunakan pesawat Emirates Airlines EK359 via Dubai.

Mereka adalah yakni adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Vito pada tunggal putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Para atlet tersebut didampingi para pelatih teknik, Irwansyah dan Nova Widianto, dan pelatih fisik, Yansen Alpine.