German Open 2022 - Terpapar Covid-19, Jojo Menjalani Isolasi

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Setelah terkonfirmasi positif, Kamis (10/3), Jonatan Christie alias Jojo harus menjalani isolasi di kamar hotel. Teman sekamarnya, Anthony Sinisuka Ginting, dipindahkan ke kamar lain. Meski dinyatakan negatif, saat bertanding, Anthony mengaku mengalami hal yang sama seperti Jojo, yakni kaku pada bagian otot.

Anthony, yang kandas di babak 16 besar German Open 2022 setelah dikalahkan Lakshya Sen dari India 7-21 9-21 mengeluhkan hal tersebut kepada Irwansyah, pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia. "Ginting juga ternyata mengeluhkan hal yang hampir sama saat bertanding. Ototnya kaku-kaku," tutur Irwansyah, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (11/3)

"Ini membuat saya sedikit tegang karena Jojo dan Ginting satu kamar. Tapi, hasil PCR Ginting, negatif," Irwansyah, menambahkan.

"Saya belum banyak bisa evaluasi permainan karena ternyata kondisinya seperti ini. Kalau dari sisi latihan dan persiapan mereka sudah sangat baik dan maksimal, tidak ada kendala sama sekali," jelasnya.

"Khusus Vito (Shesar Hiren Rhustavito), dia sudah bermain bagus melawan Lee Cheuk Yiu hanya di poin-poin kritis situasinya tidak mengenakkan untuk dia dan beberapa kali ragu-ragu," tambah Irwansyah.

Jojo dan Anthony tersingkir di babak 16 besar turnamen dengan level BWF World Tour Super 3000 itu. Jojo kalah dari Kunlavut dengan skor 20-22 9-21.

Kini, pelatih kelahiran Medan pada 10 Juni 1974 itu berharap yang terbaik untuk anak-anak asuhnya pada tes PCR selanjutnya, yakni pada Sabtu (12/3). "Ya saya berharap dan berdoa semoga hasil tes PCR besok bagus hasilnya. Mohon doa dari semua masyarakat Indonesia agar kami diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa berlaga di All England pekan depan," pungkasnya.