German Open 2022 - Jajal Lapangan, Tim Indonesia Maksimalkan Adaptasi

Suasana latihan tim Indonesia jelang German Open 2022 (Humas PP PBSI)
Suasana latihan tim Indonesia jelang German Open 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sehari menjelang bergulirnya German Open 2022, tim Indonesia berkesempatan menguji lapangan pertandingan di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr. Tes lapangan berlangsung singkat, hanya berdurasi 60 menit. Salah satu atlet ganda putra "Merah Putih", Fajar Alfian, menyatakan bahwa singkatnya waktu menjajal lapangan tidak cukup untuk memaksimalkan adaptasi.

"Adaptasi di main hall seperti biasa, kita mencoba lapangan bertanding dengan melihat silau apa tidaknya dan melihat arah angin untuk laju shuttlecock," kata Fajar dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (7/3).

"Waktunya memang singkat, kalau saya rasa kurang ya. Harusnya minimal ada dua kali latihan di sini. Tapi semua negara juga sama, hanya satu kali. Jadi kita memang harus coba maksimalkan," Fajar, menambahkan.

Tim Indonesia yang diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, tiba di Jerman pada akhir pekan lalu.

Keenam wakil "Merah Putih" tersebut langsung menggelar latihan di halaman sekitar hotel tempat mereka menginap. Cuaca dingin "menemani" para pemain saat berlatih di luar ruang. Dalam cuitan di akun Twitter PP PBSI, tampak para pemain dan pelatih mengenakan pakaian tebal nan hangat.

Indonesia hanya akan diperkuat para pemain pelatnas PP PBSI pada turnamen ini. Dua wakil non-pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, batal berangkat ke Jerman usai dinyatakan positif Covid-19, Jumat (4/3).