(German Open 2016) Tundukan Wakil USA, Greysia/Nitya Mulus ke Babak Dua

Internasional ‐ Created by AH

(Mulheim, 2/3/2016) - Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tampil gemilang pada laga babak pertama German Open 2016. Keduanya berhasil menundukan wakil USA, pasangan Eva Lee/Paula Lynn Obanana, dengan kemenangan telak dua game langsung 21-16 dan 21-5.

“Pertandingan hari ini berjalan dengan baik. Kami juga nggak mau menganggap remeh lawan. Di game pertama juga sempat ketat, tapi di game kedua mereka sudah kehabisan tenaga, jadi mati-mati sendiri, karena game pertama mainnya ngoyo,” kata Greysia.

Kemenangan tadi sekaligus menambah catatan baik untuk Greysia/Nitya menghadapi Eva/Obanana. Tiga kali bertemu, Greysia/Nitya selalu berhasil mengantongi kemenangan. Terakhir Greysia/Nitya menang 21-11 dan 21-14, di Korea Open 2015.

Lawan yang lebih sulit nampaknya akan ditemui Greysia/Nitya di babak kedua, mereka akan berhadapan dengan wakil Korea, Eom Hye Won/Kim Ha N. Meski pernah berjumpa sebelumnya dan berhasil meraih kemenangan atas Eom/Kim di Japan Open 2015 silam, namun diakui Nitya jika keduanya harus tampil lebih siap lagi.

“Yang pasti kami harus lebih siap lagi. Karena nanti akan berhadapan dengan Korea, yang pastinya lebih kuat dari lawan hari ini. Tekniknya juga lebih safe dari pada hari ini. Jadi lebih difokusin aja di lapangan. Jangan kaya pertandingan hari ini, kami masih meraba-raba buat enakin kondisi lapangannya gimana. Kalau besok, begitu start harus langsung fokus,” jelas Nitya.