Ganda Putra India Tak Gentar Jumpa The Minions di Grup A

Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India) menghadang pengembalian.
Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India) menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra andalan India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy harus berada di grup ‘neraka’ pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Bagaimana tidak. Mereka harus berjumpa pasangan nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di fase penyisihan grup. Shetty/Rankireddy tetap optimistis bisa melewati tantangan tersebut dan mengaku tak gentar meski harus menghadapi The Minions.

Selain harus berjumpa dengan Kevin/Marcus, Shetty/Rankireddy juga berada di grup yang sama dengan ganda putra Taiwan nomor tiga dunia, Lee Yang/Wang Chi Lin. Seperti diketahui, performa Lee/Wang dalam beberapa bulan ke belakang tengah meroket. Mereka bahkan sukses menyapu bersih tiga gelar juara pada Seri Asia 2020, Januari lalu.

Walau perjuangannya nanti tidak akan mudah, namun Chirag mengatakan bahwa sejujurnya dia sangat menantikan untuk tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020. Agar tidak terlalu terbebani, ganda putra nomor sepuluh dunia itu akan berangkat ke Tokyo seperti halnya mereka mengikuti turnamen-turnamen lainnya.

“Tentunya, kami menantikan Olimpiade yang akan berbeda, tetapi kami akan menjalaninya seperti turnamen lainnya. Kekuatan kami adalah serangan kami yang memisahkan kami dari yang lain. Jika kami mampu menciptakan banyak peluang untuk menyerang, kami akan bermain sebaik mungkin,” kata Chirag Shetty dilansir Bolalob.com dari The Hindu.

Shetty/Rankireddy bahkan mengaku percaya diri bisa menghadapi semua lawannya jika dalam kondisi terbaik. “Saya akan berbohong jika saya mengatakan tidak ada tekanan pada kami. Tapi, jika kami berdua bermain sebaik mungkin. Saya pikir kami memiliki permainan untuk mengalahkan siapa pun di dunia,” ungkapnya.

“Di Olimpiade, apa pun bisa terjadi. Tidak ada yang memiliki tangan atas. Bahkan Nomor satu dunia atau nomor 16 dunia adalah sama. Siapa pun yang menangani tekanan dengan baik akan memiliki keunggulan,” tutupnya.