(French Open) The Minions Kembali Tembus Final

Ekspresi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Ekspresi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tren positif terus diperlihatkan ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang kembali berhasil menembus babak final di dua turnamen terakhir. Kali ini, The Minions memastikan langkahnya ke partai puncak French Open 2019 BWF World Tour Super 750 setelah berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-18 dan 23-21 pada pertandingan yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Sabtu (26/10).

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 43 menit itu, Kevin/Marcus harus melalui beberapa duel sengit, seperti yang terjadi di game kedua misalnya. Saat sudah unggul 18-14, The Minions bahkan sempat tersusul menjadi 19-20 sebelum akhirnya mampu menuntaskan permainan dengan kemenangan 23-21.

“Hari ini lawan bermain bagus. Blok depan dan nettingnya mereka bagus, drive mereka juga bagus. Mereka tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi cukup susah buat kita untuk memenangkan pertandingan. Di poin-poin akhir bisa dibilang kita cukup beruntung. Ini adalah berkat Tuhan juga,” kata Marcus Fernaldi Gideon.

“Su Cing Heng adalah teman saya, selalu menyenangkan bermain dengan dia. Saya juga sangat menikmati pertandingan hari ini,” sambung Kevin Sanjaya Sukamuljo menambahkan.

Lolos ke babak final French Open 2019 BWF World Tour Super 750, Kevin/Marcus masih harus menunggu pemenang antara ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India yang baru akan bertanding di partai kedelapan nanti.

The Minions sendiri berharap pencapaiannya di turnamen ini bisa melebihi hasil tahun lalu. Sebab pada French Open 2018 lalu, Kevin/Marcus harus pulang sebagai runner up setelah tumbang di tangan ganda putra Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong.

“Kita selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Tapi besok kita masih ada satu lawan lagi yang harus dihadapi. Kita ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu, sebagai runner up. Besok kita harap kita bisa menang,” tandas Kevin.