French Open 2024 - Bertanding Ketat, Ginting Kalah

Anthony Sinisuka Ginting & Loh Kean Yew (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting & Loh Kean Yew (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Loh Kean Yew asal Singapura dalam pertandingan babak 16 besar French Open 2024, Kamis (7/3). Berlaga di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, tunggal putra Indonesia tersebut kalah 16-21, 21-18, 16-21 dari Loh setelah bertarung ketat selama 68 menit.

"Memang pertandingan yang sangat ketat dari awal sampai selesai dan pastinya kita sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing," tanggap Anthony melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (8/3) dini hari WIB.

"Pertemuan terakhir juga tidak mudah, begitupun hari ini. Kita berdua sudah memberikan yang terbaik hanya memang Loh Kean Yew bermain sangat baik dan sangat sabar," tambah unggulan kelima ini.

Sebelum memasuki arena pertandingan turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, Anthony unggul 6-2 atas Loh. Kemenangan terakhirnya diraih pada Indonesia Masters 2024, juga melalui pertarungan ketat yang berakhir dengan skor 21-17-21-19.

Secara umum Anthony menyatakan cukup senang dengan performanya. Namun, dari segi hasil memang tidak memuaskan. "Naik turun di lapangan masih ada, dan itu harus saya perbaiki untuk ke depannya," pungkasnya.