French Open 2023 - Tak Ada Lawan Ringan di Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan bertarung di babak delapan besar French Open 2023, Jumat (27/10), di Glaz Arena, Rennes, Prancis. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, satu-satunya ganda campuran "Merah Putih" yang tersisa di perempat final, berupaya keras untuk mengulangi prestasi tahun lalu yaitu mencapai babak empat besar turnamen level BWF World Tour Super 750 ini.

"Kami ingin setidaknya mengulangi pencapaian tahun lalu di turnamen yang sama ini," kata Rehan melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (26/10).

Pada French Open 2022 yang berlangsung di Stade Pierre-de-Coubertin, Paris, Prancis, langkah Rehan/Lisa terhenti di babak empat besar setelah kalah rubber game 21-17, 13-21, 12-21 dari pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Sementara, dua tunggal putra Indonesia tetap solid lolos ke perempat final. Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu Li Shi Feng. Dalam rekor pertemuan, Anthony unggul dengan empat kemenagan dalam lima pertemuan dengan atlet asal China tersebut. "Lawan Li Shi Feng, harapannya pasti mau menang. Bukan hanya saya, tapi juga Shi Feng. Jadi kita lihat besok bagaimana di lapangan," tanggap unggulan kedua ini.

Jonatan alias Jojo akan menantang Kodai Naraoka. Dalam catatan head-to-head, pebulu tangkis asal Jepang itu unggul 2-1 atas Jojo. "Tidak akan mudah. saya mau fokus diri sendiri dulu, recovery, dan siap lagi," ujarnya.

Berikut jadwal tanding para wakil Indonesia di perempat final French Open 2023:

Lapangan 1

  • Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang/4) vs. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (7)
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China/8)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China/8)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/7)
  • Kodai Naraoka (Jepang/3) vs. Jonatan Christie (5)

Lapangan 2

  • Li Shi Feng (China/8) vs. Anthony Sinisuka Ginting (2)
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Rasmus Kjær/Frederik Søgaard (Denmark)