French Open 2023 - Dejan/Gloria Belum Berhasil Taklukkan Yuta/Arisa

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal menembus perempat final French Open 2023, setelah mengalami kekalahan dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Kamis (26/10). Dalam pertandingan yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Prancis, pasangan non-pelatnas itu kalah dua gim langsung 18-21, 20-22 dalam tempo 48 menit.

"Kami sudah mengeluarkan semua kemampuan kami. Cukup baik dari segi performa, tapi belum dari hasil," kata Dejan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Dejan menilai, sejatinya mereka memiliki kesepatan untuk meraih kemenangan, baik pada gim pembuka maupun gim berikutnya. Namun, seperti diakui pemain asal Garut, Jawa Barat tersebut, mereka belum bisa memaksimalkan peluang. "Kami ingin hasil yang optimal, pastinya. Jadi tadi bagaimana kami tidak mau menyerah begitu saja, terus berusaha sampai pertandingan selesai," jelasnya.

Sementara, Gloria berpandangan bahwa masih banyak lini yang mesti mereka tingkatkan, agar dapat terus bersaing dengan para pasangan elite dunia. Ia juga menyoroti kesabaran dan ketenangan dalam bermain, khususnya di "angka-angka tua". "Masih banyak hal yang harus kami tingkatkan, terutama kalau di pertandingan sekarang adalah bagaimana untuk tetap bermain tenang di poin-poin kritis," kata atlet berpostur tubuh jangkung ini.

"Tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Yuta/Arisa mencatatkan kemenangan kedua mereka atas Dejan/Gloria dalam dua kali pertemuan.