French Open 2022 - Jojo Lalui Babak Pertama

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengemas dua kemenangan atas Hans-Kristian Solberg Vittinghus dalam dua pekan terakhir. Pada Selasa (25/10), atlet yang akrab disapa Jojo ini menang dua gim 21-19, 21-14 atas wakil Denmark tersebut pada babak 32 besar French Open 2022 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

"Puji Tuhan, pertama-tama saya bisa melewati babak pertama dengan baik. Karena biasanya setiap pertandingan awal, pasti awalnya tidak akan berjalan dengan mudah. Hari ini pun demikian saat saya melawan pemain yang punya karakter pantang menyerah. Saya rasa tidak mudah meraih kemenangan di laga ini," jelas Jojo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (25/10) malam WIB.

"Hari ini saya merasa bola sedikit berat, jadi sebisa mungkin saya mencoba 'menghabiskan' fisiknya," Jojo, menambahkan.

Pada laga pembuka turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 ini, Jojo merasakan pergerakan kok yang berat. Hal ini bertolak belakang dengan pengalamannya saat berlaga di Denmark Open 2022 di Odense, Denmark. "Sekarang di sini shuttlecock agak berat. Untuk itu sebisa mungkin saya membuat lawan kelelahan," kata pebulu tangkis berperingakat 7 dunia ini.

Secara umum, Jojo menuturkan bahwa bermain sabar menjadi kunci kemenangannya atas Vittinghus. Di sisi lain, mengurangi kesalahan sendiri turut membantunya untuk memenangkan laga ini guna melaju ke babak 16 besar, dan bertemu Ng Ka Long Angus asal Hong Kong.