French Open 2022 - Ginting: Saya Kurang Sabar

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting kandas di babak pertama French Open 2022, Rabu (26/10). Atlet tunggal putra Indonesia itu kalah dari wakil India, Sameer Verma, setelah bertarung tiga gim 15-21, 23-21, 20-22 selama 77 menit, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis. Anthony mengaku kurang sabar dalam pertandingan melawan pebulu tangkis berperingkat 31 dunia itu, terutama di gim pertama dan penentu.

"Pertama-tama, saya bersyukur bisa menyelesaikan match tanpa cedera. Dari awal gim, pertandingan berjalan ketat. Lawan sendiri tidak gampang untuk dimatikan atau mati sendiri," ungkap Anthony, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (26/10) malam WIB.

"Gim pertama saya kurang sabar, saya terpancing untuk menyerang karena lawan terlihat lebih banyak menunggu serangan saya. Gim kedua saya mulai bisa mengembangkan permainan saya," tambahnya.

"Gim ketiga, kuncinya pas leading (unggul), saya kurang bisa sabar. Saya malah terpancing untuk menyerang," jelas pebulu tangkis berperingkat 6 dunia ini.

Dengan kekalahan ini, kini Sameer dan Anthony berbagi dua kemenangan dalam empat kali pertemuan. Sameer pun menjadi pebulu tangkis India kedua yang mengalahkan Anthony dalam dua pekan terakhir. Lakshya Sen menang atas Anthony pada babak pertama Denmark Open 2022 dengan skor 21-16, 21-12

"Pastinya setelah ini saya akan melakukan evaluasi tentang laga hari ini. Dari saya pribadi mencoba lebih tenang terlebih dahulu karena beberapa kali terburu-buru untuk menyerang, terpancing lawan untuk menyerang. Jadi ke depannya harus antisipasi di situ," jelasnya.

"Bersyukur setiap pertandingan yang saya jalani ada yang memberikan dukungan dan doa. Saya berterima kasih banyak," demikian Anthony.