French Open 2022 - Bagas/Fikri ke Babak Delapan Besar

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke babak delapan besar French Open 2022, berkat kemenangan atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Kamis (27/10). Juara All England 2022 tersebut bertarung selama 70 menit dan memenangi drama tiga gim 21-18, 19-21, 21-17 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis. Bermain lepas, kata Bagas, menjadi kunci kemenangannya atas ganda putra Malaysia tersebut.

"Dari awal sampai akhir kami bermain nothing to lose, tidak terlalu banyak memikirkan hasil. Yang penting kami bermain bagus dan tidak banyak membuang poin," jelas Bagas, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (29/10) dini hari WIB.

"Kunci kemenangan kami hari, kami bermain percaya diri dan percaya kemampuan satu sama lain. Saya percaya penuh dengan partner," Bagas, menambahkan.

Di sisi lain, Fikri menyoroti jalannya pertandingan yang berlangsung ketat sejak awal gim pembuka. Diakuinya, upaya mereka untuk terus menempel dalam perolehan angka, cukup berhasil. "Sayang, saat poin kritis, lawan terlihat lebih siap dan kami sedikit lengah dan bermain terburu-buru," tuturnya.

Di perempat final, Bagas/Fikri akan bertemu dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Pasangan Taiwan ini memulai laga di French Open 2022 dengan mengalahkan unggulan kedua Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Menghadapi babak delapan besar, kami mau recovery dahulu dan tinggal mempertahankan fokus di lapangan. Selain itu, mau bermain lebih percaya diri lagi," tanggap Fikri, mengenai persiapannya melawan Lu/Yang.