Fadia Ingin Tampil Habis-habisan di Istora

Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sejumlah pebulu tangkis nasional berkomitmen untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saat berlaga di turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open yang berlangsung pada Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku siap untuk berlaga pada turnamen kandang berbekal kekompakan yang mereka buktikan dengan perolehan medali emas SEA Games Vietnam pada pekan lalu.

"Saya dan Fadia, kan, (pasangan) baru, kami masih menguatkan komunikasi dan pola permainan terbaik. Di SEA Games juga sudah dapat modal untuk tampil di turnamen berikutnya," kata Apriyani seperti diwartakan Antara, Kamis (26/5).

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini mengatakan, ikatan dan komunikasi menjadi kunci kesuksesan permainan di lapangan. Oleh karenanya ia dan Fadia yang menjadi pasangan barunya terus memupuk kekompakan dan kepercayaan.

Menurutnya, sebagai pemain ganda maka kekompakan adalah hal mutlak agar punya satu tekad bersama saat bertanding.

Sementara, Fadia menilai keberhasilannya meraih gelar perdana dengan Apriyani di SEA Games Vietnam 2021 membuatnya optimistis bisa melalui tantangan di tingkat lebih bersama seniornya. "Target setelah dapat medali SEA Games ya mau cari poin sebanyak-banyaknya agar bisa tampil di turnamen level atas," kata atlet spesialis ganda asal klub PB Djarum ini.

"Pokoknya di Indonesia Masters dan Open ingin tampil habis-habisan," demikian Fadia.

Turnamen level 500 Indonesia Masters digelar pada 7-12 Juni, yang dilanjutkan dengan turnamen level Super 1000 Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni.