Denmark Open 2023 - "The Daddies" Kalahkan Pram/Yere

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak 32 besar Denmark Open 2023, Selasa (17/10). Laga sesama ganda putra Indonesia yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark itu, berakhir dengan skor 30-28, 21-15 dalam tempo 34 menit.

"Pertama mengucap syukur Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Sangat ketat terutama di gim pertama, Pram/Yere juga bermain sangat bagus. Kami bisa tetap fokus di poin-poin setting walau kadang unggul, (tetapi) kadang tertinggal juga," kata Ahsan melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Dua kali di-fault servis saya cukup berpengaruh ya terutama hilang di poin. Kadang-kadang memang perlu sedikit protes karena standarnya sudah ada dan rasanya saya tidak melebihi itu," tambahnya.

Sementara, Hendra menyatakan, pada awal gim pembuka, mereka merasa bermain dengan tempo yang terlalu lambat. Alhasil, Pram/Yere mampu menguasai permainan di depan. "Setelah itu, kami ubah dengan banyak main bola panjang dan dari sana mulai menemukan ritme permainan," katanya.

Di gim berikutnya, pasangan berjulukan "The Daddies" ini tetap menerapkan pola permainan yang sama, lantaran taktik tersebut berjalan dengan baik.

Meski menang, Hendra menyayangkan hasil undian yang mengharuskan bertemu dengan para junior mereka. "Tapi ya harus dijalani saja, karena hasil undiannya seperti itu. Ini juga karena pengaruh peringkat, kan," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ahsan juga sempat menyelipkan pesan bagi Pram/Yere. "Pesan kami untuk Pram/Yere, tetap semangat dan harus bisa lebih dewasa dalam menyikapi sesuatu. Kita semua di sini sama-sama kerja, berjuang, jadi jangan mudah untuk menyerah," pungkasnya.