Denmark Open 2023 - Terbang ke Denmark, Pram/Yere Bertemu "The Daddies" di Babak Pertama

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sepekan silam, laga sesama ganda putra Indonesia tercipta pada babak 32 besar Arctic Open 2023 yang mempertemukan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pekan ini, giliran Pram/Yere yang akan bertemu senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di babak pertama Denmark Open 2023. Lagi, Indonesia dipastikan kehilangan satu wakil lebih awal.

Berdasarkan Tournament Software, laman yang menyediakan hasil pertandingan, Indonesia memiliki lima wakil ganda putra pada babak pertama turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut. Unggulan teratas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan meladeni pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall. Serta laga sesama ganda putra "Merah Putih" antara Pram/Yere dan "The Daddies".

Dalam catatan head-to-head, Ahsan/Hendra telah mengantongi empat kemenangan dalam lima pertemuan. Sementara satu-satunya kemenangan Pram/Yere diraih pada Indonesia Open 2023 pada pertengahan Juni lalu.

Dengan hampir seluruh kekuatan utama, skuad bulu tangkis Indonesia terbang ke Kopenhagen, Denmark, Sabtu (14/10), lalu melanjutkan perjalanan darat ke Odense guna mengikuti Denmark Open 2023, 17-22 Oktober. Ada beberapa pemain yang datang dari Finlandia, yang baru saja mengikuti turnamen Arctic Open 2023, untuk kemudian bergabung dengan tim yang datang dari Tanah Air.

Satu di antara wakil yang bertarung pada Arctic Open 2023 tersebut adalah Pram/Yere. Sepanjang pekan lalu, seperti dilaporkan Humas PP PBSI, telah terjadi miskomunikasi antara Pram dan Yere. Hal tersebut terjadi ketika pasangan muda ini bertarung di turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut.

"Sebelum berangkat, sebenarnya saya sudah bicara bertiga dengan Pramudya dan Yeremia dan mereka sudah tidak ada masalah. Mungkin ada miskomunikasi yang masih belum bisa cair. Ternyata kemarin di Finlandia, masih belum cair juga. Nanti saya akan coba bicara lagi dengan mereka di Denmark Open," demikian pernyataan kepala pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Aryono Miranat, melalui jejaring sosial PP PBSI.

Berikut adalah jadwal tanding enam wakil Indonesia pada hari pembuka Denmark Open 2023, Selasa (17/10):

Lapangan 1

  • Christo Popov (Prancis) vs. Anthony Sinisuka Ginting (2)
  • Nozomi Okuhara (Jepang) vs. Gregoria Mariska Tunjung (7)

Lapangan 3

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan/6)
  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs. Julie Macpherson/Ciara Torrance (Skotlandia)