Denmark Open 2023 - Ginting Petik Kemenangan Perdana

Christo Popov & Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Christo Popov & Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting berhasil memetik kemenangan perdana pada Denmark Open 2023, Selasa (17/10). Berlaga pada babak 32 besar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, tunggal putra Indonesia tersebut menang dengan skor identik 21-15, 21-15 atas wakil Prancis, Christo Popov, dalam tempo 43 menit.

"Puji Tuhan mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa menerapkan strategi dengan baik. Apa yang sudah direncanakan sebelum pertandingan bisa berhasil," tanggap Anthony kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan.

Meski berhasil menuntaskan laga dengan straight games, tunggal putra berperingkat dua dunia ini mengaku masih kerap kehilangan poin beruntun dalam laga tersebut. "Ini yang harus diminimalisir," tegasnya.

"Tadi, sih, coba tidak terlalu dipikirkan dan dibikin panik, fokusnya tetap tenang dan tidak mengubah pola permainan. Karena evaluasi dari pertandingan sebelumnya ketika kejadian seperti itu berpengaruh ke permainan jadi lebih buru-buru," Anthonhy, menjelaskan.

Di babak berikutnya, Anthony akan berhadapan dengan pemenang laga antara Ng Tze Yong asal Malaysia dan  Lu Guang Zu (China).