Denmark Open 2023 - Dejan/Gloria Masih Kesulitan Hadapi Zheng/Huang

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja belum berhasil meraih kemenangan dalam empat pertemuan dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China. Pasangan non-pelatnas itu kembali mengalami kekalahan dalam pertemuan keempat yang tersaji di babak 16 besar Denmark Open 2023, di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (19/10).

"Walau kalah tapi kami merasa permainan kami hari ini lebih baik dari pertemuan-pertemuan kami sebelumnya. Apa yang kami rencanakan berjalan sesuai dengan harapan terutama di gim pertama," papar Dejan melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Di gim kedua, lanjut Dejan, pasangan asal klub PB Djarum ini berupaya untuk menjalankan strategi serupa dengan gim pembuka. "Tapi lawan lebih tahan dan lebih siap," kata pemuda asal Garut, Jawa Barat ini.

"Kami memang mencoba mengubah pola permainan. Kemarin-kemarin kami bermain dengan no lob dan bola-bola kecil tapi kami malah keteteran. Tadi coba menerapkan defense balik serang dan itu cukup merepotkan mereka," Dejan, menambahkan.

Sementara, Gloria mengaku kerap melakukan kesalahan dalam pertandingan di turnamen level BWF World Tour Super 750 ini. "Hari ini saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Kurang tahan, Itu yang harus saya evaluasi ke depan. Harus lebih yakin lagi," demikian Gloria.