Denmark Open 2023 - Cukup Puas dengan Penampilan, Kurang Puas dengan Hasil

Aaron Chia/Soh Wooi Yik & Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Aaron Chia/Soh Wooi Yik & Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana meluapkan syukur seusai pertandingan final Denmark Open 2023 pada Minggu (22/10). Ia bersama partnernya, Muhammad Shohibul Fikri, menjadi runner-up turnamen bulu tangkis yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark tersebut. Hampir senada dengan Bagas, ada rasa puas demikian juga kecewa atas hasil yang diraih mereka pada turnamen level BWF World Tour Super 750 ini.

"Kami cukup puas dengan penampilan kami dari babak pertama sampai semifinal, tapi kami kurang puas dengan hasil dan penampilan di final," kata Fikri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami sedikit kecewa karena tidak bisa memberikan perlawanan yang maksimal," tambah atlet asal klub SGS-PLN Bandung ini.

Bagas/Fikri menduduki posisi kedua Denmark Open 2023 seusai mengalami kekalahan dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam pertandingan berdurasi 33 menit tersebut, Bagas/Fikri kalah dua gim langsung 13-21, 17-21 atas unggulan kelima asal Malaysia tersebut. "Hari ini kami akui kalah pola permainan dari mereka. Servis mereka sangat menyulitkan kami dan kurang sabar juga," tanggap Bagas atas kekalahan keempat mereka dari pasangan negeri jiran tersebut.

"Kami sudah menyiapkan pola sendiri, kami sudah belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tapi ternyata kami belum bisa menjalankan dengan baik dan akhirnya keduluan sama lawan," Bagas, menambahkan.

"Kami juga kurang yakin sama pertahanan kami hari ini lalu terbawa pola permainan mereka," demikian Fikri.

Setelah Denmrk Open 2023, Bagas/Fikri akan melanjutkan perjuangan mereka pada French Open 2023, 24-29 Oktober. Berdasarkan hasil undian yang dimuat pada laman Tournament Software, mereka akan bertemu pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.