Denmark Open 2023 - Bagas/Fikri Tantang Aaron/Soh di Final

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menantang unggulan kelima

Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia pada partai puncak Denmark Open 2023. Inilah kali pertama Bagas/Fikri mencapai final turnamen level BWF World Tour Super 750, sekaligus final ketiga mereka pada musim kompetisi tahun ini. Laga ini digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Minggu (22/10).

Bagas/Fikri melaju ke final berkat kemenangan atas rekan senegara mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lewat pertarungan tiga gim 21-11, 16-21, 21-12.

Sementara, Aaron/Soh berhasil menghentikan perlawanan wakil tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, juga melalui rubber game. Laga berdurasi 56 menit tersebut berakhir dengan skor 16-21, 21-15, 21-15.

"Lawan Aaron/Soh atau Kim/Anders sama saja buat kami. Tidak ada yang lebih mudah, jadi semoga kami bisa menampilkan yang maksimal seperti yang kami lakukan dari babak pertama sampai hari ini," tanggap Fikri.

"Kami senang bisa kembali ke final tapi masih ada pertandingan besok jadi harus kembali fokus menyiapkan segala sesuatunya," Bagas, menimpali komentar pasangannya.

Lebih lanjut Fikri menyatakan, pascakekalahan pada babak pertama Arctic Open 2023, mereka tetap menjalani latihan seperti biasa. Namun, mereka termotivasi untuk bangkit dan memberikan hasil yang lebih baik lagi pada Denmark Open 2023. "Momentum bagus kami dari Kejuaraan Dunia dan China Open ingin kami teruskan. Dan Alhamdulillah bisa ke final sekarang," demikian Fikri.

Dalam catatan head-to-head, Bagas/Fikri belum sekali pun berhasil menang atas Aaron/Soh dalam tiga pertemuan.