(Commonwealth Games 2018) Chris/Gabrielle Adcock Pertahankan Gelar Juara

Chris Adcock/Gabrielle Adcock
Chris Adcock/Gabrielle Adcock. (Foto: Getty Images)
Internasional ‐ Created by AH

Pasangan ganda campuran asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, berhasil mempertahankan gelar juara mereka usai mampu menang di pada partai puncak yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4).

Medali emas didapat Chris/Gabby setelah mengalahkan kompatriotnya, Marcus Ellis/Lauren Smith, 19-21, 21-17, dan 21-16. Bagi pasangan yang juga merupakan suami-isteri tersebut gelar ini merupakan gelar kedua mereka dalam keikutsertaannya pada Commonwealth Games nomor perorangan. Setelah sebelumnya mereka berhasil meraih pada Commonwealth Games 2014 yang digelar di Glasgow, Skotlandia.

Keduanya mengaku senang bisa mempertahankan gelar tersebut. Terlebih Gabby (panggilan Gabrielle) sempat terganggu akibat cedera angkel yang cukup parah saat bermain di liga bulutangkis India pada Januari lalu. Hal tersebut membuat persiapan mereka untuk Commonwealth Games kali ini hanya dilakukan selama satu minggu.

"Saya sangat senang bisa bermain pada Commonwealth Games. Saya lebih suka mengikuti sebuah pertandingan dengan persiapan yang cukup. Tetapi kali ini saya hanya punya waktu seminggu untuk mempersiapkan diri dan hasil ini telah melampaui harapan saya," kata Gabby seperti dilansir BBC Sport.

"Ini sangat spesial. Bisa berdiri diatas podium juara dengan bendera Inggris berkibar . Ini sangat luar biasa apalagi kau melakukannya bersama isterimu. Ini sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata," ujar Chris.

Inggris juga mampu menambah koleksi medali emas nomor perorangan melalui pasangan ganda putra mereka, Marcus Ellis/Chris Langridge. Keduanya tampil perkasa dengan menaklukkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua game langsung 21-13 dan 21-16.

Hasil Lengkap Commonwealth Games 2018 Nomor Perorangan:

  • MS: Lee Chong Wei (MAS) vs Srikanth Kidambi (IND) 19-21, 21-14, 21-14
  • WS: Saina Nehwal (IND) vs P.V Sindhu (IND) 21-18, 23-21
  • MD: Marcus Ellis/Chris Langridge (ENG) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (IND) 21-13, 21-16
  • WD: Chow Mei Kuan/Vivian Hoo (MAS) vs Lauren Smith/Sarah Walker (ENG) 21-12, 21,12
  • XD: Chris Adcock/Gabrielle Adcock (ENG) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (ENG) 19-21, 21-17, dan 21-16