(Chinese Taipei Open) Tiga Ganda Campuran ke Perempat Final

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiga ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil melaju ke babak perempat final Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300. Bertanding di Taipei Arena, Kamis (5/9), Hafiz/Gloria menjadi wakil pertama yang memastikan satu tempat di babak delapan besar lewat kemenangan 21-18 dan 21-13 atas pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Sepanjang pertarungan yang berlangsung selama 36 menit itu, Hafiz/Gloria mengaku sudah bisa menikmati irama permainan yang sudah ditentukan sejak awal. “Puji Tuhan hari ini semuanya berjalan dengan baik dan terkendali, nggak ada yang gimana-gimana. Semua berjalan sesuai dengan komunikasi sama partner dan pelatih,” ujar Gloria Emanuelle Widjaja kepada Djarumbadminton.com.

Lolos ke babak delapan besar Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, ganda campuran unggulan tiga ini akan berhadapan dengan wakil Thailand, Nipitphon PhuangPhuapet/Savitree Amitrapai. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Meski di atas kertas Hafiz/Gloria lebih diunggulkan, namun ganda campuran peringkat sembilan dunia ini tetap ingin fokus dan tak mau lengah.

“Kita belum pernah bertemu sebelumnya. Jadi memang yang perlu diantisipasi dari mereka sih belum kelihatan. Harus kita pelajari dulu kekuatan dan kelemahan mereka dimana. Yang penting untuk sementara harus dari kita berduanya dulu saja untuk mau terus belajar dan tetap fokus. Semoga semuanya berjalan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, ujian berat justru harus ditemui pasangan Rinov/Pitha di babak perempat final Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, Jumat (6/9). Setelah berhasil memetik kemenangan 21-12 dan 21-17 atas rekan senegaranya, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet di babak dua, Rinov/Pitha akan langsung berhadapan dengan unggulan pertama asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Ini juga akan menjadi duel perdana bagi kedua pasangan.

Sedangkan pasangan Tontowi/Winny berhasil mencuri kemenangan 13-21, 21-13 dan 21-9 atas wakil tuan rumah, Lee Yang/Yang Ching Tun. Selanjutnya, Ganda campuran unggulan tujuh ini akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak perempat final Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, Jumat (6/9).