China Open 2023 - Ahsan: Kami Sudah Berusaha

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus mengakui keunggulan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan, dalam pertandingan di babak 32 besar China Open 2023, Rabu (6/9). Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, pasangan berjulukan "The Daddies" itu kalah tiga gim 18-21, 21-15, 12-21, setelah bertarung selama 52 menit.

"Kami sudah berusaha, tapi memang harus kembali mengakui keunggulan lawan. Selain bagus, mereka sedang percaya diri sehabis juara dunia," tutur Ahsan kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan.

Sepekan lalu pada Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark, kedua pasangan bertemu di babak perempat final. Kang/Seo keluar sebagai pemenang laga tersebut dengan straight games 21-19, 21-17.

Hendra mengakui, Kang/Seo adalah pasangan yang memiliki sejumlah kelebihan hingga sulit dibendung oleh "The Daddies". "Kang/Seo mempunyai kecepatan dan tenaga yang besar, itu kelebihan yang mereka punya yang membuat kami kesulitan. Di gim kedua kami banyak menyerang karena kondisi lapangan menang angin dan mereka juga mudah jebol pertahanannya," jelasnya.

"Di gim ketiga, setelah interval, kami mau melakukan hal serupa tapi mereka memaksa untuk menyerang dan menekan kami," Hendra, mengungkapkan.

Selepas turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini, Ahsan/Hendra akan bertanding di Hong Kong Open 2023. Berdasarkan hasil drawing yang terpampang pada laman Tournament Software, Ahsan/Hendra menempati unggulan kelima dan akan berhadapan dengan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. "Minggu depan ada Hong Kong Open, kami akan persiapan lagi. Kami sudah berkomitmen untuk terus, jadi dijalani saja apapun hasilnya," demikian Ahsan.